Minggu, 19 Januari 2014

Manfaat Mandi Dengan Air Hangat



Jika Anda kuat mandi dengan air panas, silakan. Hanya saja tidak dianjurkan untuk berlama-lama. Lebih baik mandi dengan air hangat. Berikut adalah manfaat mandi dengan air hangat :
1. Meningkatkan sirkulasi
Air hangat dapat mengobati rasa sakit pada otot dan sendi yang disebabkan oleh arthritis, otot robek, dan kelelahan. Kehangatan akan merangsang sirkulasi dan aliran darah. Pada saat yang sama, ada sendi relaksasi, tendon, dan jaringan otot. Meskipun tidak ada obat yang permanen, lima menit mandi air hangat dapat mengurangi rasa sakit, merangsang penyembuhan dan mengurangi peradangan.

2. Membersihkan kulit
Dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan noda pada penumpukan toksin kulit. Air hangat akan membuka pori-pori, sehingga mudah untuk dibersihkan, dan semua kotoran longgar. Bilas dengan air dingin, sehingga pori-pori akan menutup lagi.
3. Pemanasan sebelum latihan
Hot mandi di pagi hari adalah cara yang efektif untuk memanaskan tubuh sebelum berolahraga di pagi hari. Ketika Anda bangun, otot-otot mungkin dalam keadaan kaku. Mandi air hangat dapat membantu mengendurkan otot-otot dengan sirkulasi darah.
4. Hilangkan leher dan bahu sakit
Selain dipijat, mandi air panas bisa mengurangi leher dan bahu yang pegal dan kaku. Bagian kaku menyiram dengan air hangat selama beberapa menit untuk mengendurkan otot-otot.
5. Meredakan batuk
Uap dari air hangat dapat meringankan dahak dan sisihkan. Dahak penyebab batuk atau sakit tenggorokan. Menambahkan minyak kayu putih pada kulit atau ke udara akan membuat Anda bernapas lebih mudah.
6. Mengurangi stres dan insomnia
Mandi air hangat adalah obat penenang alami. Jika Anda berada di bawah stres atau sulit tidur, mencuci dalam air hangat selama 10 menit untuk menenangkan tubuh, pikiran, dan saraf.

0 komentar:

Posting Komentar

SPONSOR4

 
Copyright © BUDISUJADMIKO | Design by BUDISUJADMIKO Coach | Powered by Blogger